Pemprov Sulbar Segera Bebaskan Lahan 10 Warga - PARE POST
Topik Berita :
Home » » Pemprov Sulbar Segera Bebaskan Lahan 10 Warga

Pemprov Sulbar Segera Bebaskan Lahan 10 Warga

Written By Unknown on Selasa, 02 Oktober 2012 | 10/02/2012 12:29:00 AM

PAREPOST, Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat akan segera membebaskan lahan milik 10 warga yang akan dilalui proyek jalan lingkar Bandara Tampapadang Mamuju.

"Pemprov Sulbar segera membebaskan lahan yang masih tersisa milik 10 warga yang dilalui proyek jalan lingkar Bandara Mamuju, dan akan dikerjakan tahun ini," kata Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Sulbar Haeruddin Anas di Mamuju, Senin.

Ia mengatakan bahwa pembayaran ganti rugi lahan 10 warga Mamuju telah disiapkan anggarannya melalui APBD Sulbar tahun 2012, sehingga tidak ada lagi lahan warga yang akan dibebaskan untuk proyek jalan lingkar itu karena semuanya sudah dibebaskan.

"Anggaran yang disiapkan untuk proyek jalan lingkar itu akan digunakan membebaskan lahan warga sekitar Rp65.000 per meter,"katanya.

Menurut dia, lahan 32 warga lainnya sebelumnya telah dibebaskan untuk pembangunan jalan lingkar bandara Mamuju dengan nilai ganti rugi untuk setiap tanah mereka yang dibebaskan sesuai nilai jual objek pajak dan transaksi jual beli di daerah itu.

Ia mengatakan, Pemprov Sulbar secara keseluruhan menyiapkan anggaran Rp2 miliar untuk membebaskan lahan jalan lingkar Bandara Tampapadang Kabupaten Mamuju milik masyarakat.

Menurut dia, pemerintah provinsi membangun jalan lingkar di Bandara Tampapadang Mamuju mulai 2012, menyusul akan dilakukannya perluasan bandara.

Ia mengatakan, pembangunan jalan lingkar bandara di Mamuju mendapat suntikan dana APBN 2012 sekitar Rp26 miliar.

Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh sebelumnya berharap jalan lingkar bandara di Mamuju itu dirampungkan secepatnya, sehingga terminal Bandara Mamuju yang telah selesai dibangun segera dapat berfungsi.

"Terminal Bandara Mamuju saat ini belum difungsikan karena jalan lingkar bandara yang dibangun melintas di belakangnya juga belum selesai. Jalan lingkar harus lebih dulu rampung agar terminal bandara segera beroperasi," katanya.
PARE POST KOTA PAREPARE :

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Komentar Anda

 
WELCOME TO: PARE POST
Copyright © 2012. PARE POST - Kota Parepare Sulawesi Selatan
Supported by Teluk Bone Published by Pare Post
Pare Post by Administrator