Parepare Dinominasikan Raih Wahana Tata Nugraha 2012 - PARE POST
Topik Berita :
Home » » Parepare Dinominasikan Raih Wahana Tata Nugraha 2012

Parepare Dinominasikan Raih Wahana Tata Nugraha 2012

Written By Unknown on Jumat, 19 Oktober 2012 | 10/19/2012 09:34:00 AM

ParePost, __ Kota Parepare kembali dinominasikan meraih penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) tahun 2012, setelah tujuh tahun secara berturut-turut meraih penghargaan tertinggi di bidang tertib lalu lintas ini.  Kota lain di Sulawesi Selatan yang masuk nominasi meraih penghargaan ini adalah Palopo.
Senin, 15 Oktober, tim penilai WTN pusat dari Kementerian Perhubungan, dipimpin Ir. J. E. Wahyuni MT, memaparkan hasil observasi mereka terhadap kondisi lalu lintas Kota Parepare dihadapan Plt. Wali Kota Parepare, H. Sjamsu Alam.

Dalam acara yang berlangsung  di ruang rapat wali kota dan dihadiri Sekda Kota Parepare, H.A. Faisal Andi Sapada, serta pimpinan SKPD lingkup Pemerintah Kota Parepare tersebut, Wahyuni memuji kondisi Kota Parepare yang dinilainya tak hanya bersih, tetapi juga memiliki kondisi lali lintas yang tertib.

 “Sejak saya menginjakkan kaki saya di kota ini, dalam hati saya mengatakan, kota ini sangat bersih dan pasti senantiasa mendapat Piala Adipura. Benar saja, info dari pak kadis (Kadis Perhubungan-red) kota ini berkali-kali dapat Adipura,” katanya.

Turut serta rombongan Wahyuni adalah tim penilai WTN provinsi  dari Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Provinsi Sulawesi Selatan. Wahyuni berharap, program WTN dapat menjadi tali pengikat antara pemerintah pusat dan pemda, guna mendorong penyelenggaraan transportasi  darat yang lebih baik.

Dia mengakui, penilaian yang dilakukan kemungkinan tidak sepenuhnya mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh pemerintah kota dan pihak terkait. Dia juga mengakui, penilaian tahap III yang dilihat hanya tiga ruas, dari empat ruas yang dinilai pada tahun lalu.

“Yang membedakan tahun kemarin adalah untuk tahun ini penilaian tahap II dan III disatukan dengan tujuan agar pemberian penghargaan dilakukan tahun 2012 ini. Kalau tahun lalu, penghargaan diberikan pada tahun berikutnya,” terangnya.

Secara umum kata dia, kondisi angkutan umum, prasarana lalu lintas hingga komitmen pemerintah daerah dalam hal kelembagaan dan SDM telah baik. Perform atau penampilan angkutan umum juga kata dia, sudah bagus. “Kondisi jalan juga sudah baik, bersih, mulus dan sedikit genangan,” katanya.

“Cuma ada beberapa yang masih butuh peningkatan, seperti papan trayek, tanda perusahaan, daftar trayek. Ini belum kami temui di sebagian besar angkutan umum di Kota Parepare. Ini PR kita bersama,” tambahnya.
Sumber :  pareparekota.go.id
PARE POST KOTA PAREPARE :

+ komentar + 1 komentar

Anonim
Senin, 03 Juni, 2013

Valuable information. Fortunate me I discovered your website
by chance, and I am shocked why this twist of fate did not came about earlier!

I bookmarked it.

Check out my homepage ... how to get pregnant guide

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Komentar Anda

 
WELCOME TO: PARE POST
Copyright © 2012. PARE POST - Kota Parepare Sulawesi Selatan
Supported by Teluk Bone Published by Pare Post
Pare Post by Administrator