Ketua KPK Tolak Komentari Kasus Simulator SIM - PARE POST
Topik Berita :
Home » » Ketua KPK Tolak Komentari Kasus Simulator SIM

Ketua KPK Tolak Komentari Kasus Simulator SIM

Written By Unknown on Jumat, 19 Oktober 2012 | 10/19/2012 10:17:00 AM

ParePost, ___ - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad enggan mengomentari pelimpahan kasus simulator SIM dari Polri ke KPK saat ditanya oleh wartawan.

"Saya diminta oleh para tokoh-tokoh untuk tidak memberikan keterangan terkait dengan kasus-kasus," kata Abraham Samad seusai menutup pelatihan 'Jurnalis Antikorupsi' bagi wartawan Kalbar, di Pontianak, Kamis (18/10).

Ia menjelaskan, alasannya agar tidak menimbulkan kegaduhan intelektual sementara, hingga batas waktu yang belum ditentukan.

"Bukan berarti tidak kami tidak ada 'progres reportnya' tetap ada, tetapi untuk sementara tidak memberikan keterangan yang luas agar tak memicu penafsiran-penafsiran yang menimbulkan pro dan kontra," ujarnya.

Sementara itu, di tempat terpisah Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Pol Boy Rafli Amar di Jakarta, Kamis, menyatakan, pelimpahan kasus simulator SIM dari Polri ke KPK masih terkendala, sehingga dari beberapa pertemuan antar tim penyidik belum ada kesepakatan mengenai tata cara pelimpahan kasus tersebut.

Brigjen Pol Boy Rafli Amar sempat menduga kendala tersebut mengenai masa penahanan tiga tersangka yang akan dilimpahkan ke KPK yang sebelumnya sudah ditahan di rutan Bareskrim dan Brimob.

"Pertemuan antara kedua tim sebenarnya signifikan tapi kalo pelimpahannya tertunda, saya duga karena masalah penahanan," kata Boy Rafli.

Sumber Berita : Republica.co.id
PARE POST KOTA PAREPARE :

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Komentar Anda

 
WELCOME TO: PARE POST
Copyright © 2012. PARE POST - Kota Parepare Sulawesi Selatan
Supported by Teluk Bone Published by Pare Post
Pare Post by Administrator